Kamis, Agustus 16, 2018

There seems to be an error with the player !

Gerakan 1000 Cuci Tangan Bersama Masyarakat Sekampung, Lampung TImur

 

 


(metro, 22 februari 2018) dalam rangka menyelesaikan program kerja pada kegiatan Pengabdian Masyarakat Desa (PKMD), akbid wira buana metro telah melaksanakan kegiatan bakti sosial yang melibatkan seluruh perangkat desa. Dengan tujuan utama untuk mempersatukan seluruh masyarakat desa, mempererat tali silaturahmi masyrakat dengan akbid wira buana metro dan untuk memperhatikan kesehatan masyarakat.  Kegiatan ini dilaksanakan selama 2 hari yakni pada tanggal 21-22 februari 2018 yang beralokasikan di desa mekar mukti dan desa karya mukti, sekampung, lampung timur. Beberapa kegiatan yang dilakukan antara lain senam bersama, bakti social dengan melakukan cek gds, cek kolesterol, cek asam urat, cek golongan darah, cek hb, anc+cek lab ibu hamil dan melakukan kelas ibu hamil. Selain itu, akbid wirabuana metro mengajak masyarakat dan pelajar untuk melakukan 1000 gerakan cuci tangan bersama dengan menggunakan 7 langkah cuci tangan. Menurut ibu narita (23 tahun) “kegiatan ini sangat bagus dilakukan disini karena kegiatan seperti ini sangat jarang sekali dilakukan di desa, selain memeriahkan kegiatan desa, kami jadi tahu bagaimana kondisi kesehatan kami saat ini”. ibu narita juga menuturkan bahwa gerakan 1000 cuci tangan bersama warga dan pelajar sangat bermanfaat sekali, karena dengan gerakan 1000 cuci tangan masyarakat dan pelajar tahu bagaimana cara mencuci tangan yang baik dan benar.

Selain itu, akbid wira buana metro mengajak seluruh masyarakat untuk jalan sehat bersama. Dengan membagikan kupon kepada masyarakat untuk memperebutkan hadiah utama yakni kompor gas, kipas angin dan masih banyak lagi hadiah menarik lainnya.

“Kegiatan ini sangat bagus sekali, saya jadi lebih tahu tentang kadar koles terol, asam urat, hb, dan tekan darah saya saat ini melalui kegiatan bakti sosial yang di adakan oleh adek-adek mahasiswa dari akademi kebidanan wira buana metro, harapannya untuk kedepan bisa keseni lagi untuk memperhatikan kesehatan masyrakat” ujar ibu supriati.

Kegiatan yang berlangsung di berikan secara Cuma-Cuma untuk seluruh masyrakat desa mekar mukti dan desa karya mukti, sekampung lampung timur.

Lilis(16) salah satu pelajar dan peserta mengatakan gerakan 1000 langkah cuci tangan ini sangat bermanfaat sekali, yang dulunya hanya mencuci tangan dengan membasuh kini tahu bagaimana cara mencuci tangan menggunakan 7 langkah dengan baik dan benar melalui kegiatan bakti sosial yang diadakan oleh akademi kebidanan wira buana metro.


Move
-

Berita Kampus

Top Headline
Sertifikat Akreditasi LAM-PTKes



download file: klik disini Read More...

Pengertian Bidan dalam bahasa Inggris berasal dari kata MIDWIFE yang artinya Pendamping Wanita, sedangkan dalam bahasa Sanksekerta "Wirdhan" yang artinya : Wanita Bijaksana. Bidan merupakan profesi...

Read More...
Jenjang Akreditasi Institusi Pendidikan Tenaga Kesehatan

Download Link Read More...

Pengumuman Kampus

  • 1
  • 2

jurnal